Cara Cepat Menghafal Unsur Kimia

Rabu, 18 Agustus 2010
kemaren saya baru dapat tugas disuruh ngafalin unsur-unsur kimia oleh guru saya(ya iyalah, masa sama kakek saya!), nah tapi karna saya gak tau cara ngapalin yang simple, jadi sya tidak bisa banyak(kasian...). oleh karena itu saya berinisiatif memposting ini untuk membantu.. kali ajaa ada yang senasib dengan saya gituu.. hehe

cekidot.....


Penggolongan Unsur Kimia

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
1. H
2. Li
3. Na
4. K
5. Rb
6. Cs
7. Fr

Jembatan Keledai :

Hiiii (seereeeemmm), Lina Kok RaiB! Calon Suaminya FRustasi!
Haji Lina Naik Kuda Rebutan Ciuman sama Frans
Jawa : Halina Karo Robi Cs-se Francis

1. Bayangin Lina raib diculik alien, calon suaminya (CS) frustasi! 2. Bayangin Lina raib melarikan diri karena dipaksa kawin, calon suaminya (CS, datuk meringkih) frustasi! Untuk mengetahui bahwa mantra di atas adalah untuk 1A (Alkali), bayangin lina diculik/melarikan diri berenang kali Arab (Al-Kaliy), hihihihi... Jadi, setiap kali Anda mendengar Alkali, Anda harus membayangkan betapa ngerinya kali Arab (Hiii, sereeeeeemm...). Ekspresi adalah penting dalam mengingat, jika Anda mengucapkan hi, serem tanpa ekspresi, Anda akan dengan mudah melupakan mantra di atas. Tapi jika Anda benar-benar mengekspresikan kengerian kali Arab (Alkalin) dengan bergidik bilang "Hiiiii sereeeeeeeeem.... " mantra di atas akan lebih mudah untuk diingat. Berlatihlah dengan teman-teman Anda, jadikan ekspresi paling seram teman Anda sebagai jembatan pengingat, itung-itung latihan jadi aktor/aktris, siapa tau ada yang ngambil jadi sinetron. Kalo nggak punya teman, bayangin Komeng Si Uhuuy yang ketakutan dan bilang Hiii, sereeeeeeeemmm....

1. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
1. Be
2. Mg
3. Ca
4. Sr
5. Ba
6. Ra

Jembatan Keledai :

Jawa : Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane
Bebek Mangan Cacing kesrempet Ban Radial
Bindeng : Bebek Ma(k)an Cacing Seret Banget Rasanya
Ketika pilek, susah banget bilang "K", jadinya "K" dibilang "NG"


Untuk mengetahui bahwa mantra di atas adalah untuk 1A (Alkali Tanah), bebeknya makan cacing tanah di kali Arab, bukan cacing udara (pernah melihat cacing udara? mereka tinggal di luar angkasa pake masker oksigen buat bernafas)


1. Unsur Golongan 3A (Boron)
1. B
2. Al
3. Ga
4. In
5. Tl

Jembatan Keledai :

Balga Intel! (lembaga intel intelnacionale)
Bu Ali Ga Intelek (yang intelek ya di sini, ga di bali)
Bolly Gally Indie? Taali Taali Taaaalihe... (mantranya orang india kalau sedang nari di tiang listrik sama kalo ketemu pohon)

Untuk mengingat mantra di atas adalah untuk Boron, bayangin Pemborong atau Burung dengan salah satu dari mantra di atas.

1. Unsur Golongan 4A (Carbon)
1. C
2. Si
3. Ge
4. Sn
5. Pb

Jembatan Keledai :

Cewek Si Gendut Sedang Pub (pub = puang aer besar)
Jawa : Cewek Si Gendut Seneng Plembungan (plembungan : balon)
Cah Sing Gendut Seneng Plembungan (plembungan : balon, gembung)

1. Unsur Golongan 5A (Pnictogen)

1.
1. N
2. P
3. As
4. Sb
5. Bi

Jembatan Keledai :

Nenek Pacaran Asyik Sabet (sepet) Bibir (nenek sama kakek ciuman)

1. Unsur Golongan 6A (Kalkogen)
1. O
2. S
3. Se
4. Te
5. Po

Jembatan Keledai :

OS! Se To Po! (lagi latihan yudo)
nakal : Oh, Sayaaang, sss-sss-SeToP! (setop mobilnya! lampu udah merah)

Kalkun sedang latihan yudo, baru beri hormat langsung berhenti: OS (hormat)! Se To Po (berhenti)!

1. Unsur Golongan 7A (Halogen)
1. F
2. Cl
3. Br
4. I
5. At

Jembatan Keledai :

Fuiiiwwwiiit, Color Biru Itu Antik, euy!

1. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
1. He
2. Ne
3. Ar
4. Kr
5. Xe
6. Rn

Jembatan Keledai :

Heebaaaaaaaaat (tepuk tangan dong), Negara Arab Kereeeeeeeeeen, seXeeeeeeee Ratunyaaaaaaaaaaaaaa....
Heboh Negara Argentina Karena Xenia ditukar Ranjang
__________________
-berbagai sumber-

0 komentar:

Poskan Komentar

my wibiya widget

Diberdayakan oleh Blogger.

masuk